June 5, 2015

Rahasia Jadi Penulis Sukses, Penulis Era Life Style Dot Com



Rahasia Sukses Penulis Preneur Life Style Dot Com

http://nulisbuku.com/books/view_book/6707/rahasia-sukses-penulis-preneur-life-style-dot-com


Apa pula Penulis Entrepreneur[1] itu? Banyak kita temukan defenisi atau kata  yang menjelaskan entrepreneur atau entrepreneurship ini, menurut Holt (1992), berasal dari bahasa Prancis yakni dari entreprendre.The Concise Oxford French Dictionary (1980) mengartikan entreprendre sebagai to undertake (menjalankan, melakukan, berusaha), to set about (memulai), to begin (memulai); to attempt (mencoba, berusaha). Tetapi para penulis di Indonesia lebih suka menyebutnya sebagai wirausaha atau Entrepereneur. Konsep entrepreneurship (kewirausahaan) ini masih bisa diperdebatkan dan masih memiliki arti yang luas.
Tapi salah satunya yang saya suka, entrepreneur adalah seseorang yang memiliki kecakapan dalam melakukan dan mensiasati  perubahan, memiliki karakter yang tidak semua orang punya tetapi hanya ditemukan pada orang-orang tertentu saja. Seseorang yang ingin bekerja untuk dan atas resiko dirinya sendiri. entrepreneur bukan berarti pedagang. Namun, mereka punya semangat untuk kreatif, inovatif, berani mengambil risiko, serta mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik.  Jadi Penulis Entrepreneur adalah para penulis sukses yang bisa melihat dan memanfaatkan peluang era dot com bagi kepenulisan mereka. Jadi kalau kita sebut penulis dalam buku ini maka maksudnya adalah para penulis Entrepreneur tersebut.
Penulis Entrepreneur Life Style Dot Com adalah penulis yang memahami dunia Dot Com,  ahli tentang SEO[2] terkait penulisan Artikel baik buat blog, sosial media, press release, e-book dan Buku serta sekaligus mengusung suatu brand yang bakal jadi pusat kegiatan bagi kepentingan kepenulisannya baik sebagai penulis yang sekaligus mengembangkan brandnya ataupun nantinya jadi pembicara, nara sumber dan expert pada bidangnya. Cobalah bertanya pada diri anda sendiri. Sebagai apa anda maunya dikenal dunia sekitarmu, apa yang menjadi expertiesmu, seperti apa nantinya dirimu dilihat orang dalam tiga tahun lagi?
Bayangkan ada jutaan atau puluhan juta penulis bisnis online yang ada di dunia maya, bisa anda gambarkan bagaimana agar orang  bisa menemukan tulisan, dagangan atau bisnis anda, tentu memerlukan suatu usaha yang berkualitas serta didukung talenta yang memahami bidangnya; baik dari sisi teknis penulisan ataupun dari sisi SEO nya sendiri. Karena itu anda dituntut dan jadi penulis yang memahami SEO, anda perlu menguasai marketing, paham akan periklanan, paham akan dunia affiliasi marketing, tahu caranya membuat produk sendiri. Sebuah upaya yang memerlukan ketrampilan dan pengalaman.
Penulis era dot com diharuskan oleh zaman untuk memahami dunia Life Style Dot Com,  penulis yang seharusnya ahli tentang SEO terkait penulisan artikelnya baik buat blog, sosial media, press release, e-book dan buku-bukunya serta sejak awal sudah mulai mengusung suatu brand (online) yang akan jadi pusat strategis kegiatan bagi kepentingan kelanjutan kepenulisannya baik sebagai penulis itu sendiri atau kegiatan “bisnis” yang terkait dengan kegiatannya dalam berintegrasi dengan para teman-teman dan calon kastomernya; hal itu bisa sebagai pusat pelatihan kepenulisan, bisa berupa marketingnya atau memperdalam ketrampilan pada keduanyanya sementara sang penulis sendiri terus  mengembangkan kemampuan expertiesnya sembari mengembangkan usahanya baik itu jadi pembicara, nara sumber sesuai bidangnya.
Lifestyle dot com adalah gaya hidup masa online, era internet, gaya hidup yang bisa melakukan kegiatannya dari mana saja sepanjang ada lap top dan jaringan online. Kalau anda penulis atau pebisnis online jenis PKL atau Pedagang Kaki Lima Online, maka penampilan anda mungkin mirip anak muda seadanya dengan menjingjing laptop atau netbook ke sana ke mari, kadang mangkal di cafĂ© atau di taman kota sekedar mencari hot spot atau jaringan online. Kemudian ia “membuka lapak”, mengecek apakah segala sesuatunya masih berjalan dengan baik.
Melihat lihat iklannya di berbagai direktori dan kemudian menjadwalkan pengiriman surat–surat baru (email marketing) pada para pelanggannya. Setelah semuanya diketahui masih berjalan normal dan surat-surat baru telah terjadwal dengan baik ( hanya butuh waktu sekitar 20 -30 menit), setelah itu si anak muda ke Bank terdekat untuk menguangkan chek-cheknya atau melihat secara fakta uangnya di bank yakni dengan membuat print out buku-buku banknya pada minggu terahir.
Setelah itu ia kembali mencari tempat mangkal, bisa jadi di halaman belakang resto yang tengah persiapan makan siang, di sanalah ia mulai menuliskan berbagai artikel yang ia perlukan untuk konten di beberapa blognya, atau meneruskan proyek penulisannya tentang E-book yang tengah Populer terkait Autoresponder murah yang tidak lagi perlu berlangganan seperti autoresponder biasa; tapi cukup satu kali beli dan setelah itu anda tidak perlu lagi bayar apa-apa. Apa yang menarik di sini adalah bagaimana seorang penulis bisa berperan sebagai penulis pada umumnya, tetapi pada waktu yang sama menjadi seorang pengusaha Online, baik sebagai seorang affiliate, atau bisa juga sebagai blogger, atau malah menjual produknya sendiri. Gambaran seperti itulah yang kita sebut sebagai penulis Life Style Dot Com.
Mana ada sih bisnis yang semudah dan sefleksibel ini? Anda bisa cari dimana saja. Pasti anda tidak akan menemukan, enaknya punya kehidupan yang ditopang atau sebagai penulis di zaman online atau oleh bisnis online dengan gaya hidup ala lifestyle dot com. Kalau mereka yang sudah punya nama atau yang bergerak dengan bisnis online gedean, ceritanya lain lagi. Mereka melakukan bisnisnya bisa dari kapal pesiarnya, atau dari hotel berbintang lima di Hawaii atau di Bali. Kantor virtualnya ada dimana-mana, ia cukup melakukan chatting dengan sang manajer operasionalnya, dan setelah semua di ketahui berjalan normal, barulah ia mencek uang pemasukannya untuk kemudian larut dengan upaya mencari ide-ide untuk buku baru atau ide –ide baru untuk bisnis online yang lebih menjanjikan. Kehidupan sepertinya begitu menjanjikan. Apakah anda tidak tertarik dengan gaya seperti itu?
Benang merahnya, adalah bisnis online telah hadir dan membawa peluang besar yang belum pernah ada sebelumnya. Sebuah peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan oleh siapa saja, sejauh mereka tahu ilmunya. Perlu anda ketahui, memulai dan mengembangkan bisnis internet Anda sendiri adalah salah satu cara terbaik saat ini yang bisa memberikan anda berbagai keuntungan, baik dalam permodalan, pengoperasian serta mampu memberikan anda kesempatan untuk memiliki lebih banyak penghasilan, fleksibilitas, gaya hidup dot com. Nah kalau anda sebagai penulis, tentu zaman seperti ini adalah zaman yang penuh dinamika yang bisa membuat anda jadi apa saja hanya dengan bermodalkan Laptop dan jaringan internet dan tentu saja kualitas kemampuan anda sebagai penulis atau pebisnis online.
Bayangkan di meja anda seolah dihadirkan rung buku atau referensi yang besarnya lebih besar dari lapangan sepak Bola Gelora Bung Karno? Yang benar? La iyalah. Coba anda bayangkan betapa hebatnya layanan informasi yang bisa anda dapatkan lewat Google (www.google.com), Bing, Yahoo dll. Coba ketikkan apa saja di Search engine nya Google misalnya, maka dalam hitungan detik anda akan disuguhi ratusan juta info terkait apa yang anda mintak, itu bermakna ratusan jutaan lembar buku, yang kalau anda masukkan dalam satu ruangan; sungguh tidak terbayang betapa besarnya ruangan yang anda perlukan. Kehidupan Life Style Dot Com benar-benar informasi Dunia ini ada dalam jinjingan tangan anda; ruaarrr biasa. Kalau kita tidak bisa memanfaatkannya, maka yang konyol itu siapa?
Percaya atau tidak , semua ini bukan mimpi tetapi bisa anda wujudkan. Anda hanya perlu seseorang yang bisa menunjukkan caranya untuk anda atau sebuah buku yang bisa menunjukkan Anda, langkah - demi-langkah, persis seperti bagaimana para penulis buku  atau pebisnis online yang sudah sukses melakukannya. Itu sebabnya saya ingin memperkenalkan Anda kepada buku saya “ Peluang Usaha di Clickbank Kaya Dengan Bisnis Lifestyle Dot Com”  Percaya atau tidak, apa yang saya tuliskan dalam buku tersebut adalah jurus-jurus dasar yang berhasil mengantarkan para pebisnis Online sebelumnya meraup Jutaan atau bahkan milyaran rupiah bagi mereka pada zamannya. Nah kali ini saya kembali mengajak anda untuk ikut menjadi penulis di era life style dot com ini. Karena apa? Karena saya tahu persis banyak sekali anak muda di luar sana yang hebat dalam kegiatan online, tetapi mereka tidak atau belum memanfaatkannya bagi perbaikan dalam hidup mereka.
Ingat ini barulah jurus dasar, untuk bisa berhasil dan mahir dan menjadikan anda seorang penulis Buku atau penulis Online pada era Dot Com yang baik, untuk menjadikan anda professional anda perlu berbuat atau melakukan sesuatu dengan baik dan berlatih sambil memperkaya ilmu anda. Anda perlu terus berlatih tetapi sambil membangun usaha anda. Kalau dalam dunia militer, latihan adalah sesuatu yang harus. Tiada hari tanpa latihan. Umumnya habis mereka latihan lalu diberikan penugasan; kemudian kembali ke barak untuk di latih kembali dan seterusnya di tugaskan kembali. Begitu seterusnya sehingga mereka benar-benar profesional.
Begitu dengar suara letusan mereka langsung tahu itu letusan dari senapan jenis apa, dari jarak berapa ditembakkannya dan seterusnya. Menjadi penulis berhasil tidak cukup diawali dengan mengetahui ilmu dasarnya saja tetapi setelah anda perlu terus menempa diri, perlu terus mengasah, melatih diri sambil memanfaatkan teknologi yang ada. Bila tidak anda akan jadi Gaptek, tertinggal di landasan dan hanya jadi sekedar penonton.
Ibarat belajar menyetir mobil, pelajarannya juga sangat sederhana dan semua polanya sama; tetapi kalau anda ingin jadi seorang sopir di Formula-1 tentu akan lain lagi. Soal nyetirnya bisa sama tetapi soal kemampuan menghadapi dinamika, tentu tidak bisa lepas dari kemampuan latihan serta kualitas anda sendiri, khususnya kekuatan syaraf anda. Apakah dalam tekanan berupa target yang demikian tinggi masih bisa bekerja normal? Menulis juga tidak jauh dari itu, ilmu menulisnya barangkali sama tetapi karya nya akan sangat berbeda. Seorang penulis pemula dengan penuh talenta akan berbeda dengan seoranga penulis gaek yang sudah kaya dengan asam garam kehidupan. Tapi yang jelas tulisan mereka sama-sama memukau para pembacanya. Jadi jangan gamang dengan penulis hebat, sebab para pembaca setiap tulisan akan berbeda.
Era Penulis Private Label Right
Di era Dot com anda sudah mengenal apa yang disebut dengan PLR, RR dan MRR suatu produk yang memudahkan anda untuk memanfaatkan jasa para penulis sesuka keinginan anda. PLR atau Private Label Rights misalnya merupakan suatu produk berupa tulisan, software dan atau apa saja yang mengizinkan anda untuk memodifikasi kembali sesuai keinginan anda. Tidak hanya sampai disitu anda boleh mengklaim tulisan atau produk software itu sebagai buatan anda sendiri. Sebuah kemudahan yang luar biasa dari konsep PLR dimana anda diperbolehkan untuk memklaim bahwa produk tersebut adalah buatan Anda sendiri. Produk PLR yang lazim tersedia antara lain, artikel, laporan, eBook, dan software. Anda bisa bayangkan, kalau anda punya PLR terkait satu niche atau segmen maka anda dengan mudah menjadikannya sebuah buku yang anda tulis sendiri.
Kemudian masih ada sebuah produk lagi yang disebur RR atau Resell Right  kalau anda sudah membeli produk ini anda berhak untuk menjualnya kembali sebanyak yang anda bisa tetapi orang yang membelinya tidak boleh lagi menjualnya kembali. Jadi hanya bisa mereka pakai sendiri.  Tetapi hal seperti itu jelas sudah lebih dari cukup anda bisa mengubahnya sesuka hati anda sampai bosan. Patut disimak bahwa zaman sekarang memang zaman semua serba terbuka dan bisa dimanfaatkan oleh mereka yang bisa memanfaatkannya. Contoh sederhana, anda ingin menulis sebuah buku dengan segmen tertentu, anda tinggal membuat kerangkanya serta menyampaikan sisi sisi klimaksnya dan kemudian anda tawarkan lewat www.freelance.com dengan sejumlah info yang anda mau bayarkan, maka dalam waktu menit atau jam anda akan menerima puluhan proposal yang bersedia menuliskan apa yang anda suka. Kalau bukunya selesai, anda tinggal menerbitkannya dengan label nama anda sendiri. Sungguh sangat mudah.
Masih ada lagi yang disebut sebagai Produk MRR adalah PLR dimana para pemiliknya mempunyai hak MASTER untuk menjual kembali ke orang lain “hak menjual kembali” produk tersebut. Artinya Anda mempunyai hak untuk menjual lisensi kepada orang lain. Anda tidak hanya dapat menjual produk MMR tersebut ke pembeli, tapi si pembelinya dapat menjual “hak jual kembali” ke pembeli berikutnya. Produk MRR ini tidak saja sangat menarik untuk di jual tetapi juga bisa anda pakai terlebih dahulu. Maksudnya anda bisa memanfaatkan produk MRR dalam bentuk terpisah dan dalam waktu yang bersamaan anda bisa menjualnya kembali dalam bentuk paket aslinya. Wow enak sekali kan? Sudah anda pakai sesuka hati anda sendiri, kemudian anda masih bisa menjualnya sebagai bentuk dalam paket aslinya.
Dalam dunia tulis menulis tentu hal hal seperti ini akan sangat besar pengaruhnya kepada cara orang dalam menulis sebuah buku. Anda bisa bayangkan, kalau anda mempunyai tulisan berupa PLR, RR atau MRR  anda tinggal mengolahnya kembali dan membuat perubahan di sana dan sini, dan woila anda sudah berhasil menulis sebuah buku. Sungguh peluang yang menarik dan sah secara peraturan dan etika dalam dunia tulis menulis. Tetapi anda tentu bertanya apakah mungkin sebuah buku jadi best seller yang ditulis atas dasar produk PLR, RR atau MRR?  Tentu anda bisa juga menjawabnya. Akan tetapi semua kemungkinan itu selalu ada.
Dalam menulis anda juga dituntut perlu kreativitas memanfaatkan kemurahan zaman. Kini sudah tersedia teknologi yang memungkinkan anda bisa berkawaan dengan siapa saja dan dimana saja, dengan mereka yang lain bahasa. Kalau anda peka, anda bisa membeli produk PLR, RR atau MRR untuk kemudian anda pilah-pilah sesuai Buku yang anda tuliskan atau terbitkan. Setelah anda melihat kerangkanya anda tinggal menbuat daftar Isinya. Kalau bahan-bahan anda itu masih dalam bahasa Inggris dan ternyata anda belum terbiasa atau mahir menulis dalam bahasa tersebut, anda bisa memakai jasa para penulis Freelance. Untuk harga yang lebih murah anda bisa mencari penulis dari Indonesia sendiri, atau dari Filipina atau dari India dan masih banyak pilihan lainnya.
Yang ingin saya ktuliskan adalah anda sekarang bisa punya buku dalam dua bahasa, pertama dalam bahasa Indonesia dan kedua dalam bahasa Inggeris. Anda bisa dengan mudah menerbitka buku anda lewat selfpublishing di Indonesia dan buku anda yang berbahasa Inggeris bisa anda terbitkan lewat Amazon via www.createspace.com.  Di fora internasional cara menerbitkannya malah lebih sederhana lagi, dan hebatnya lagi anda tidak perlu bayar apa-apa. Kalau buku anda sudah jadi, merekalah yang mengurusnya hingga buku anda itu terjual di jaringan bisnis mereka dan andalah yang menentukan harga jualnya. Anda tinggal perlu membantu pemasarannya, baik lewat iklan atau lewat review buku. Jangan kira orang-orang di dunia maju sana hanya membutuhkan buku-buku hebat? Jauh dari itu, anda malah bisa membuat buku sederhana semisal judulnya. Jadi Affiliasi Sukses Untuk Para Idiot atau Masak Nasi Goreng Ala Texas Dll.
Jauh sebelum era dot com atau era PLR,RR dan MRR sebetulnya sudah ada juga penulis yang disebut sebagai Ghost Writer. Menurut Wikipedia[3] : Ghostwriter adalah seorang penulis yang menulis buku, artikel, cerita, laporan, atau teks lain yang secara resmi mengatas namakan orang lain sebagai penulisnya yakni orang yang jadi pemesannya. Selebriti, eksekutif, dan para pemimpin politik sering mempekerjakan ghostwriters untuk menyusun atau mengedit otobiografi mereka; atau bisa juga untuk artikel majalah, atau bahan tertulis lainnya asal sesuai bayarannya. Dalam musik, ghostwriters sering juga digunakan untuk menulis lagu dan lirik. Penulis skenario juga sering menggunakan penulis  Goshtwriter ini baik mengedit atau menulis ulang naskah mereka untuk meningkatkan branding, meningkatkan kesempatan mereka untuk bisa lebih produktip. Juga, penulis sejenis ini sering dilibatkan dalam berbagai kegiatan penulisan lainnya seperti pembuatan dokumen,  pengeditan atau perbaikan dalam skenario dll.
Ghostwriters mungkin memiliki berbagai tingkat keterlibatan dalam memproduksi sebuah karya. Beberapa ghostwriters dipekerjakan untuk mengedit dan mendesain ulang konsep awal, penulis lain bisa disewa untuk melakukan beberapa bagian lainnya berdasarkan garis yang diberikan oleh si pembayar dan seterusnya sampai sebuah projek penulisan itu selesai. Untuk beberapa proyek, ghostwriters  melakukan sejumlah besar waktunya untuk penelitian. Ghostwriters biasanya sering menghabiskan waktu dalam beberapa bulan sampai tahunan  dalam melakukan penelitian penuh,  guna mendaptakan kualitas informasi yang lebih baik.
Ghostwriters juga sering dimanfaatkan atau disewa untuk menulis fiksi sesuai dengan gaya seorang penulis yang lagi top; hal seperti ini sering dilakukan oleh penulis best seller sebagai cara untuk meningkatkan jumlah buku yang bisa diterbitkan oleh penulis yang sedang populer. Masih ingat kan? Ketika sebuah Buku melejit dan nama penulisnya meroket bagai meteor; dan tidak lama kemudian di susul oleh beberapa tulisan lainnya dalam jumlah yang cukup banyak yang secara logika tidak mungkin ditulis oleh yang bersangkutan sendiri.
Era dot com telah merubah pola bisnis secara mendasar. Banyak orang yang langsung meman faatkannya dan melakukan berbagai upaya dan berbagai kemungkinan untuk pemanfaatannya, termasuk berbagai teknik dan cara menghasilkan uang ekstra, atau sepenuhnya jadi tumpuan hidup, dan bahkan menjadi kaya atau kaya raya. Penggunaan internet telah memungkinkan orang membangun bisnis,  membangun jaringan bisnis untuk kepentingan menjual barang dan jasa dengan peluang yang lebih banyak daripada sebelumnya. Pertanyaannya sejauh mana era ini akan memberikan peluang besar bagi para penulis buku biasa? Apakah anda tidak tertarik untuk menjadi penulis life style dot com.
Anda Harus Mulai Sejak Awal
Para pembaca yang budiman, era dot com ini adalah era para penulis memerlukan penyesuaian dari pola lama yang hanya terfokus pada penulis buku tradisional untuk kemudian menjadi penulis yang memahami era dot com, memahami berbagai sarana, fasilitas serta software yang memudahkan mereka untuk berkarya dalam bidang tulis menulis yang sudah mereka senangi. Karena akan sangat sulit bagi seorang penulis yang masih tertinggal dan bertahan dengan pola tradisi lama. Tamsilannya anda bisa bayangkan bagaimana seorang penulis di zaman seperti sekarang ini masih mengandalkan mesin tik dalam cara berkaryanya. Memang tidak ada yang salah di sana, tetapi membayangkan anda masih mengetik sembari memberikan koreksi di sana sini dengan mempergunakan tip-Ex tentulah sungguh sebuah Ironi. Siapapun memerlukan perubahan, dan perubahan membutuhkan penyesuaian. Anda perlu menyesuaikan diri dengan life style dot com; dunia dimana semua serba terbuka transparan dan sederhana, asal tahu caranya.
Apakah seorang penulis zaman ini bisa mengabaikan kehadiran jejaring sosial? Jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Linked-In, StumbleUpon, Tumblr, Google, Yahoo, Bing dll? Sementara penulis lainnya justeru telah berada dari bagian jejaring sosial itu sendiri. Saya masih ingat pengalaman sebagai penulis artikel koran di tahun 70an. Kita harus berlangganan beberapa koran utama, atau sering nongkrong di kios-kios koran langganan untuk sekedar melihat apakah tulisan kita dimuat pada hari itu apa tidak? Atau untuk mengetahui berita atau isu apa yang lagi “in” di berbagai media masa. Menulis pada waktu itu sungguh membutuhkan ketelatenan dan cerdas menyimpan informasi yang bakal jadi referensi bagi tulisan-tulisan berikutnya. Bayangkan, sekarang dengan perangkat komputer semua bisa dilakukan dengan mudahnya, dan bisa dilakukan dari mana saja sejauh ada koneksi online.
Penulis era dot com adalah penulis yang dituntut untuk bisa memahami dunia Life Style Dot Com,  penulis yang ahli atau minimal mengetahui tentang SEO terkait penulisan artikelnya baik buat blog, sosial media, press release, e-book dan buku-bukunya serta sejak awal sudah mulai mengusung suatu brand (online) yang akan jadi pusat strategis kegiatan bagi kepentingan kelanjutan kepenulisannya baik sebagai penulis itu sendiri atau kegiatan “bisnis” yang terkait dengan kegiatannya dalam berintegrasi dengan para teman-teman dan calon kastomernya; hal itu bisa sebagai pusat pelatihan kepenulisan, bisa berupa marketingnya atau memperdalam ketrampilan pada keduanyanya sementara sang penulis sendiri terus  mengembangkan kemampuan expertiesnya sembari ataupun jadi pembicara, nara sumber sesuai bidangnya.

Yang tidak kalah menariknya adalah kalau anda mau merambah dunia penulisan internasional, apakah itu tidak susah? Sementara bahasa inggeris saya masih berlepotan? Jangan hawatir, era dot com membuka peluang itu untuk anda. Caranya? Cari dan beli beberapa ebook PLR, RR atau MRR cari niche yang anda suka. Baca bahan yang anda punya, lalu buatkan outlinenya dengan membuat daftar isinya. Dengan bahan dan daftar isi tersebut maka anda bisa memakai jasa penulis freelance untuk membuat buku anda. Anda bisa menyewa penulis freelance dari Indonesia atau Filipina atau India. Kalau anda memakai penulis dari Indonesia anda bermakna punya dua buku. Pertama versi Indonesia dan kedua Inggris. Yang bahasa Indonesia anda bisa terbitkan lewat selfpublishing meski bayar tetapi modalnya kecil katakanlah dibawah 200 ribu, sementara versi inggris terbitkan lewat jarigan Amazon (www.CreateSpace.com). Hebatnya anda tidak perlu bayar sama sekali, tetapi harganya andalah yang menentukan dan tinggal nunggu royaltienya. Enak kan?

Jadi Apa Saja Yang Anda Dapatkan Dari Buku ini?

Pertama anda akan tahu apa itu dunia dot com. Apa itu dunia Life Style Dot Com.
Berikutnya anda diberitahu bagaimana anda harus menguasai dunia maya yang seperti itu. Anda diberi tahu cara membuat Blog dan website, mulai dari yang gratis sampai yang pro.
Tidak itu saja, anda juga diberi tahu cara mengoperasikan sosial media, dan bagaimana memanfaatkannya baik untuk bersosial ria, bersahabat ria sambil memperkenalkan brand atau bahkan bisnis anda. Sebab jangan lupa, sosial media bukanlah ajang promosi, tetapi kalau anda bisa memanfaatkannya dengan baik maka itu adalah sisi keuntungannya.
Setelah itu anda juga diberi tahu cara Menulis artikel yang baik; bagaimana memanfaatkan Google Keyword Planner untuk mengetahui artikel yang tengah In atau tengah diminati banyak orang. Ingat! Dalam menulis. Mencari segmen yang banyak diminati orang sangat diperlukan.
Berikutnya anda juga diberi tahu cara menuliskan artikel yang SEO friendly, dan bagaimana memanfaatkan dalam dunia dot com
Kecuali itu anda juga diberi tahu cara menulis Buku yang baik lengkap dengan asesorinya, misalnya bagaimana menyusun daftar Pustaka, cara menuliskan kata pengantar dll.
Kecual itu anda juga diberitahu cara membuat Cover Buku Sendiri; baik dalam bentuk dua maupun dalam bentuk tiga dimensi. Misalnya cover buku yang seperti ini :
 Atau dalam bentuk tiga dimensi :
Anda juga diberi tahu bagaimana kalau menerbitkan buku anda sendiri dengan harga yang terjangkau, misalnya dengan uang dua ratus ribu anda sudah dapat menerbitkan buku anda, sama seperti buku terbitan lainnya atau sama dengan buku-buku yang ada di toko buku lengkap dengan “wrapping” plastik nya agar buku anda tetap terjaga.
Malah kalau anda mencoba mau menjajal menerbitkan buku anda lewat jaringan Amazon di fora internasional juga diberi tahu caranya. Malah di sana anda tidak perlu bayar sama sekali, padahal harga buku anda itu anda sendiri yang menentukannya. Enak kan, kalau buku anda laku ya royaltiya terus mengalir; royaltinya bisa mencapai hingga 75 persen ( versi E-Book).
Anda juga diberi tahu cara pembuatan E-Book dan cara penerbitannya Dll

Berikut Daftar Isi Buku nya, mana tahu Anda dapat Inspirasi:

DAFTAR  ISI
halaman
Sekapur Sirih
Kata Pengantar
BAB  I.   Zaman Dot Com Life Style
I.1  Latar Belakang
1.2  Untuk Siapa Buku Saya Tulis
1.3  Mengapa Buku ini Saya Tulis
1.4  Apa Saja Yang Diuraikan Dalam Buku Ini
1.5  Referensi Untuk Anda
BAB II.  Media Dot Com Life Style
2.1  Media Dot Com
2.2  Mulai Bangun Brand Anda.
2.3   Mulai Dari Media Blogger
2.4  Cara membuat blog di blogspot
2.5   Cara Membuat  Website WordPress
2.6  Cara Membuat Website Pro
2.7   Bangun List Anda Sejak Awal
BAB III. Mengenal dan Memanfaatkan Jejaring Sosial Media
3.1   Manfaatkan Facebook Untuk Bisnis Anda
3.2   Manfaatkan Twitter Untuk Bisnis Anda
3.3    Memahami dan Menguasai Penulisan Press Release
BAB IV. Cara Menulis Artikel Yang Baik dan SEO friendly
4.1  Apa Itu Artikel dan Bagaimana Cara Menulisnya?
4.2   Langkah-langkah Dalam penulisan Artikel Secara Umum
4.3  Apa Itu Artikel SEO Friendly?
4.4  Memilih Isu Via Google Keyword Planner
4.6   Mulailah Menulis Artikel Pertama Anda Dengan Benar
BAB V.  Cara Menulis dan Menerbitkan Buku di Era Dot Com
5.1   Buku Seperti Apa Yang Anda akan Tulis?
5.2  Apakah buku yang akan anda tulis itu belum ada di pasar?
5.3  Menulislah Dengan Hati
5.4  Lengkapi Tulisan  Anda
5.5  Buat Sediri Cover Buku Anda
5.6  Cara Membuat Cover Buku Tiga Dimensi
5.7  Cara Mudah dan Murah Menerbitkan buku
BAB VI.  Cara Menulis dan Menerbitkan E-Book di Era Dot Com
6.1   Buku Elektronik atau E-Book
6.2  Beberapa Hal Perlu Diperhatikan Sebelum Menulis Ebook
6.3  Ubah ke Format E-Book atau PDF
Sekilas Tentang Penulis









3
18
21
21
27
32
35
43
52
52
58
60
73
80
85
100
104
104
123
144
156
156
164
178
183
193
200
207
207
213
219
227
237
252
260
266
266
271
275





[1] http://en.wikipedia.org/wiki/Entrepreneurship. Entrepreneurship is the process of starting a business or other organization. The entrepreneur develops a business model, acquires the human and other required resources, and is fully responsible for its success or failure. Entrepreneurship operates within an entrepreneurship ecosystem.

[2] Search Engine Optimation suatu cara menulis di media online agar lebih mudah di temukan oleh mesin pencari dari seperti Google, Yahoo, Bing dll
[3] http://en.wikipedia.org/wiki/Ghostwriter

No comments:

Post a Comment