June 13, 2015

Penulis Sukses, Bagaimana Cara Memanfaatkan Tulisan Private Label Right



Penulis Sukses, Bagaimana Cara Memanfaatkan Tulisan Private Label Right


Di era Dot com tentunya anda sudah mengenal apa yang disebut dengan PLR, RR dan MRR suatu produk yang memudahkan anda untuk memanfaatkan jasa para penulis sesuka keinginan anda. PLR atau Private Label Rights misalnya umumnya merupakan suatu produk berupa tulisan dan atau apa saja yang mengizinkan anda untuk memodifikasi kembali sesuai keinginan anda. Tidak hanya sampai disitu anda boleh menyebut tulisan atau produk atau software itu sebagai buatan anda sendiri. Sebuah kemudahan yang luar biasa dari konsep PLR dimana anda diperbolehkan untuk memklaim bahwa produk tersebut adalah buatan Anda. Produk PLR yang lazim tersedia antara lain, artikel, laporan, eBook, dan software. Anda bisa bayangkan, kalau anda punya PLR terkait satu niche atau segmen maka dengan mudah menjadikannya sebuah buku.

http://nulisbuku.com/books/view_book/7291/ketika-semua-jalan-tertutup-menulis-malah-memberiku-segalanya

Kemudian masih ada sebuah produk lagi yang disebur RR atau Resell Right  kalau anda sudah membeli produk ini anda berhak untuk menjualnya kembali sebanyak yang anda bisa tetapi orang yang membelinya tidak boleh lagi menjualnya kembali.  Tetapi hal seperti itu jelas sudah lebih dari cukup anda bisa mengubahnya sesuka hati anda dan kalau anda sudah bosan anda  bisa menjualnya kembali. Patut di simak bahwa zaman sekarang memang zaman semua serba terbuka dan bisa dimanfaatkan oleh mereka yang bisa memanfaatkannya. Contoh sederhana, anda ingin menulis sebuah buku dengan segmen tertentu, anda tinggal membuat kerangkanya serta menyampaikan sisi sisi kilamksnya dan kemudian anda tawarkan lewat www.freelance.com maka dalam waktu menia atau jam anda akan menerima puluhan proposal yang bersedia menuliskan apa yang anda suka. Kalau bukunya selesai, anda tinggal menerbitkannya dengan label nama anda sendiri. Sungguh sangat mudah.

Masih ada lagi yang disebut sebagai Produk MRR adalah PLR dimana para pemiliknya mempunyai hak MASTER untuk menjual kembali ke orang lain “hak menjual kembali” tersebut. Artinya Anda mempunyai hak untuk menjual lisensi kepada orang lain. Anda tidak hanya dapat menjual produk MMR tersebut ke pembeli, tapi si pembelinya dapat menjual “hak jual kembali” ke pembeli berikutnya. Produk MRR ini tidak saja sangat menarik untuk di jual tetapi juga bisa anda pakai terlebih dahulu. Maksudnya anda bisa memanfaatkan produk MRR dalam bentuk terpisah dan dalam waktu yang bersamaan anda bisa menjualnya kembali dalam bentuk paket aslinya. Wow enak sekali kan? Sudah anda pakai sesuka hati anda sendiri, kemudian anda masih bisa menjualnya sebagai bentuk dalam paket aslinya.

Dalam dunia tulis menulis tentu hal hal seperti ini akan sangat besar pengaruhnya kepada cara orang dalam menulis sebuah buku. Anda bisa bayangkan, kalau anda mempunyai tulisan berupa PLR, RR atau MRR  anda tinggal mengolahnya kembali dan membuat perubahan di sana dan sini, dan woila anda sudah berhasil menulis sebuah buku. Sungguh peluang yang menarik dan sah secara peraturan dan etika dalam dunia tulis menulis. Tetapi anda tentu bertanya apakah mungkin sebuah buku jadi best seller yang ditulis atas dasar produk PLR, RR atau MRR?  Tentu anda bisa juga menjawabnya. Akan tetapi semua kemungkinan itu selalu ada..

No comments:

Post a Comment